Kamis, 20 September 2012

Kliping Remaja Benzar-1 berprestasi


Aditya Y. Mustiko Juara I OSN Kota Manado Bidang Komputer
Luar biasa.....itulah kata-kata yang pantas diberikan bagi Aditya Yoshua Mustiko, Siswa Kelas IX SMP Kristen Eben Haezar 1 Manado, betapa tidak adit demikian sapaan akrabnya berhasil mengalahkan siswa-siswa SMA Kota Manado dalam seleksi OSN tingkat kota Manado bidang komputer untuk SMA. Dialah satu-satunya siswa SMP yang mengikuti seleksi untuk tingkat SMA dan berhasil menjadi juaraI.
Dalam Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Manado tahun 2012, Aditya Mustiko mendapat hadiah tropi yang diserahkan oleh walikota kota Manado Bapak Vecky Lumentut.
Pada OSN Tingkat Provinsi Sulut tahun 2011 Aditya Mustiko berhasil menjadi juara 1 dan mewakili Sulut pada OSN Tingkat Nasional 2011 di Manado, untuk mata pelajaran matematika SMP.
SMP Kristen Eben Haezar 1 Juara Lomba cerdas matematika UNIMA 2012

Tim Matematika SMP Kristen Eben Haezar 1 Manado berhasil menjadi Juara 1 Lomba cerdas matematika yang diselenggarakan oleh Universitas negeri Manado pada 10 Mei 2012. Lomba itu dikuti oleh sekolah -sekolah yang ada yang ada di Sulawesi Utara. Bagi SMP Kristen Eben Haezar 1 Manado telah 2 kali menjadi juara dalam lomba yang sama. Pertama kali menjadi juara pada tahun 2011 yang lalu. SMP Kr. Eben haezar 1 Manado kali ini mengikutsertakan 7 tim di mana tiap tim terdiri dari 2 orang. Dalam lomba tersebut 2 tim SMP Kristen Eben Haezar berhasil masuk kebabak semi final dan pada akhirnya 1 tim berhasil menjadi juara 1 atas nama : Aditya Y. Mustiko dan Rizki Darsani. Keberhasilan ini tidak lepas dari asuhan Guru matematika yang berpengalaman dari SMP Kristen Eben Haezar 1 Manado Bapak S.A.J Laliput. Bapak S.A.J. Laliput, S.Pd ini merupakan guru yang berprestasi mengantarkan siswa -siswa SMP Kristen Eben Haezar 1 Manado ke lomba Matematika baik yang diselenggarakan oleh daerah maupun tingkat Nasional. Ini terbukti dengan seringnya siswa SMP Eben Haezar 1Manado menjadi utusan Sulawesi Utara pada Olimpiade Sains Nasional . Pak Laliput demikian sapaannya dalam 3 tahun berturut-turut membawa siswa SMP Kristen Eben Haezar 1 Manado Ke OSN mulai tahun 2009 di Jakarta, 2010 di Medan dan terakhir 2011 Di Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar